GpMiGUz7GSCoGpr6GUziBUOp

MyTelkomsel Kini Hadirkan Fitur Belanja Produk UMKM

MyTelkomsel Kini Hadirkan Fitur Belanja Produk UMKM
MyTelkomsel kini hadirkan fitur belanja produk UMKM. (Dok. Telkomsel)

MADIUNTERKINI.ID - Telkomsel semakin memperluas komitmennya dalam mendukung ekosistem usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia dengan menjalin kolaborasi strategis bersama Evermos.

Sebagai platform connected commerce terkemuka dan bagian dari portofolio Telkomsel Ventures, Evermos kini menghadirkan fitur belanja produk UMKM yang dapat diakses langsung melalui aplikasi MyTelkomsel Super App.

Belanja produk UMKM semakin mudah

Fitur belanja di MyTelkomsel Super App memungkinkan pelanggan untuk menemukan berbagai produk UMKM berkualitas dengan mudah.

Produk-produk yang tersedia meliputi kategori fashion, makanan dan minuman, kecantikan, kesehatan, otomotif, elektronik, hingga perlengkapan ibadah.

Langkah ini selaras dengan transformasi MyTelkomsel menjadi Super App yang tidak hanya menawarkan layanan telekomunikasi, tetapi juga menghadirkan fitur gaya hidup digital, termasuk e-commerce.

Untuk mengakses fitur ini, pelanggan cukup mengetikkan kata kunci seperti "Produk UMKM" atau "Evermos" di fitur pencarian aplikasi MyTelkomsel.

Setelah menemukan logo Evermos, pengguna dapat menjelajahi berbagai produk UMKM favorit.

Proses pemesanan dan pembayaran pun dibuat sederhana, yaitu:  

1. Pilih produk UMKM di MyTelkomsel.  

2. Lihat detail produk dan tambahkan ke keranjang.  

3. Lengkapi data transaksi dan alamat pengiriman.  

4. Pilih metode pembayaran seperti Virtual Account, kartu kredit/debit, atau gerai seperti Alfamart dan Indomaret.

Komitmen Telkomsel dan Evermos

Vice President Customer Journey and Digital Experience Telkomsel, Nirwan Lesmana, menekankan bahwa kolaborasi ini bertujuan mempermudah pelanggan dalam mengakses produk UMKM sekaligus mendukung pemberdayaan UMKM di Indonesia.

“Kolaborasi ini tidak hanya meningkatkan pengalaman pengguna di MyTelkomsel Super App, tetapi juga mendukung pertumbuhan ekosistem UMKM di Indonesia,” ujar Nirwan.

Senada dengan itu, Co-Founder & Acting CEO Evermos, Ilham Taufiq, menyatakan optimisme bahwa kerja sama ini akan memberikan dampak positif yang lebih besar bagi pelaku UMKM.

“Kolaborasi ini memperkuat misi Evermos untuk mendukung pelaku UMKM agar terus tumbuh. Saat ini, lebih dari 50 ribu pelanggan Telkomsel telah mengakses produk UMKM melalui platform kami di MyTelkomsel," kata Ilham.

Tren Penjualan Produk UMKM

Hingga saat ini, kategori produk fashion, makanan, dan kecantikan menjadi kontributor utama dalam penjualan produk UMKM di MyTelkomsel.  

  • Fashion: 46%
  • Makanan: 21%
  • Kecantikan: 12%

Tentang Evermos dan MyTelkomsel Super App

Evermos adalah platform connected commerce yang mendukung UMKM melalui jaringan distribusi di kota-kota tier 2 dan 3 serta menerapkan prinsip syariah dalam layanannya.

Sebagai bagian dari Telkomsel Ventures, Evermos memainkan peran penting dalam memperkuat ekosistem digital UMKM.

Sementara itu, MyTelkomsel Super App telah diunduh lebih dari 100 juta kali dengan 50 juta pengguna aktif bulanan. Transformasi aplikasi ini mencakup layanan telekomunikasi, hiburan, hingga e-commerce, yang dilengkapi teknologi kecerdasan buatan (AI) seperti Smart Search dan Asisten Virtual Veronika.

Melalui fitur baru ini, Telkomsel dan Evermos berharap dapat terus memberdayakan UMKM di Indonesia sekaligus memberikan pengalaman gaya hidup digital yang relevan bagi masyarakat.

Langkah ini menjadi bukti nyata komitmen Telkomsel dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal melalui inovasi digital.

Ketik kata kunci lalu Enter