GpMiGUz7GSCoGpr6GUziBUOp

Ginting dan Jonatan Christie Melaju ke Perempat Final China Open 2024, Catat Tanggal Mainnya!

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, berhasil melanjutkan perjalanan mereka ke perempat final China Open 2024.


MADIUNTERKINI.ID – Dua pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, berhasil melanjutkan perjalanan mereka ke perempat final China Open 2024. 

Pertandingan berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium Changzhou pada hari Kamis.

Ginting tampil gemilang dengan mengalahkan wakil tuan rumah, Shi Yu Qi, dalam dua gim langsung dengan skor 21-11, 21-8. 

Meskipun Ginting mengakui bahwa lawannya tidak tampil maksimal, dia tetap menunjukkan fokus yang tinggi untuk memastikan kemenangan. "Beberapa unggulan memang sudah terhenti, termasuk Viktor (Axelsen) dan Shi Yu Qi, tapi saya tidak mau terlalu berpikir jauh, tetap fokus satu pertandingan demi satu pertandingan," ungkap Ginting dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta.

Kekalahan Shi Yu Qi menjadi sorotan, terutama setelah unggulan pertama, Viktor Axelsen, juga tereliminasi di babak awal turnamen ini. 

Axelsen, yang baru saja meraih gelar di Hong Kong, harus menelan pil pahit setelah kalah dari Lei Lan Xi dalam pertandingan babak 32 besar dengan skor 19-21, 21-17, 16-21.

Di sisi lain Jonatan Christie juga menorehkan prestasi serupa, berhasil mengalahkan pebulu tangkis Prancis, Toma Junior Popov, setelah melalui laga yang sangat ketat dengan skor 16-21, 21-18, 22-20. 

Keberhasilan Ginting dan Jonatan ini mengikuti jejak pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdiansyah dan Gloria Emanuelle Widjaja, yang sebelumnya telah memastikan tempat di perempat final.

Di sektor ganda putra, tiga pasangan wakil Indonesia masih bertahan dan akan bertanding di babak 16 besar. 

Mereka adalah Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Dengan semangat juang yang tinggi, Indonesia berharap dapat melanjutkan momentum positif dalam turnamen BWF Super 1000 ini.

pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network

Ketik kata kunci lalu Enter

close
banner pasang iklan 970x90 pewarta network