GpMiGUz7GSCoGpr6GUziBUOp

Bantah Gaya Hidup Kaesang Mewah Hingga Dapat Pesawat Jet Pribadi, Pihak Istana: Cuma Numpang Temen!

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi, mengklarifikasi tuduhan terkait gaya hidup mewah Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.


MADIUNTERKINI.ID
– Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi, mengklarifikasi tuduhan terkait gaya hidup mewah Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, yang disebut-sebut menggunakan pesawat jet pribadi. 

Dalam sebuah video yang diunggah di akun X, Hasan menjelaskan bahwa Kaesang dan istrinya, Erina Gudono, menggunakan pesawat komersial kelas ekonomi setelah menghadiri upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi di IKN pada 17 Agustus 2024.

Klarifikasi Penggunaan Pesawat Jet Pribadi 

Hasan menyatakan, "Mas Kaesang itu terbang ke Jakarta dari sana (IKN) karena tanggal 18 (Agustus) dia mau ke Amerika, mau numpang pesawat teman ke Amerika ya Mas Kaesang itu naik pesawat kelas ekonomi." Ia menekankan bahwa Kaesang dan Erina tidak menggunakan fasilitas mewah dalam perjalanan mereka.

Dalam pesawat yang mereka tumpangi, terdapat kelas bisnis yang diisi oleh para menteri, termasuk Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, serta kepala lembaga dan Direktur Utama LPP TVRI, Iman Brotoseno. 

Hasan menceritakan bahwa Iman sempat menawarkan kursi bisnisnya kepada Kaesang karena merasa tidak nyaman melihat putra bungsu Presiden Joko Widodo duduk di kelas ekonomi.

Mengenai Gaya Hidup Kaesang

Hasan berargumen bahwa jika Kaesang benar-benar memiliki gaya hidup yang bermewah-mewahan, ia pasti tidak akan memilih penerbangan kelas ekonomi. "Mas Kaesang bisa saja meminta jemputan menggunakan pesawat jet pribadi dari IKN ke Jakarta sebelum terbang ke Amerika," ujarnya. 

Ia juga menyebutkan bahwa pada 14 Agustus 2024, Kaesang menggunakan pesawat komersial Citilink dari Medan ke Jakarta, dan publik bisa mengecek manifest penumpang untuk memastikan.

Soal Perjalanan ke Amerika

Tentang perjalanan Kaesang ke Amerika pada 18 Agustus 2024, Hasan menjelaskan bahwa Kaesang menumpang pesawat jet pribadi milik temannya. "Karena Mas Kaesang rencananya mau berangkat ke Amerika itu tanggal 20 Agustus, tapi karena ada teman yang mau berangkat tanggal 18 (Agustus), teman ini menawarkan ya dia naik tanggal 18 (Agustus)," kata Hasan. Hal ini menunjukkan bahwa Kaesang menyesuaikan jadwal temannya, bukan sebaliknya.

Pernyataan ini muncul setelah Kaesang dan Erina mendapatkan perhatian luas di media sosial, terutama setelah Erina mengunggah pemandangan dari dalam jet pribadi di Instagram. 

Dugaan gratifikasi terkait perjalanan mereka juga menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet.

Hasan menegaskan bahwa informasi ini penting untuk memberikan gambaran yang lebih jelas mengenai gaya hidup Kaesang Pangarep, serta untuk menanggapi sorotan yang tidak akurat dari publik.

pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network

Ketik kata kunci lalu Enter

close
banner pasang iklan 970x90 pewarta network